Miris Tiga Siswa Sekolah Dasar, Sudah Positif Narkoba Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah

Miris Tiga Siswa Sekolah Dasar, Sudah Positif Narkoba Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah

Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) Tiga siswa Sekolah Dasar (SD), Dilaporkan positif narkoba efek dari pergaulan bebas. BNN poso juga sudah melakukan rehabilitasi terhadap ketiga siswa SD tersebut.

Kepala BNNK poso Akbp Kahat muzakir, Ujarnya, Tiga Siswa Sekolah Dasar dinyatakan positif. Saat menggelar pres reales, Kamis (21/12/2023). Kepala BNN tersebut menyebutkan kepada pihaknya, sebelum melakukan tes urine kepada 20 siswa di SD Poso dan hasilnya ada yang positif dan sebanyak 3 siswa dan mereka dinyatkan terpapar dengan barang haram tersebut. Di karenakan pergaulan bebas sehigga anak anak tersebut penasaran akan hal coba-cob, Ujarnya.

Baca Juga : Tiga Pelaku Mahasiswa Di Tangkap Akibat Usai Memesan Ganja Via Online

Selanjutnya kepala BNN juga menyampaikan hal tersebut kepada Disdikbud Poso untuk ditindaklanjuti, atas kejadiaan ini. Karena kami sudah menyampaikan hasil tes ini ke kepala sekolah dan Dispen Poso, Lengkapnya.

Adapun inisiatif dari pihak Kepala BNN, ia melakukan rehabilitas kepada tiga siswa tersebut saat waktu libur sekolah. Dan bentuk rehab tersebut dalam bentuk rawat jalan, serta penyuluhan langsung.

Tidak sampai disitu, Kepala BNN juga juga meminta semua pihak agar turut terlibat dalam pencegahan narkoba. Terutama untuk generasi muda poso. Harus sama sama mengoptimalkan harus bersih dari Narkoba.

Dengan adanya saling mengawasi dan kepedulian yang tinggi, Efek narkoba akan berkurang dan generasi bangka akan aman.


error: Content is protected !!