Usai Merampok, Pelaku Ini Tembak Penjual Manisan Dengan Senjata Api

Usai Merampok, Pelaku Ini Tembak Penjual Manisan Dengan Senjata Api

Pria Berusia (24) tahun, Rico Setiawan penjual manisan di Musi Banyuasin. Sumatera Selatan hampir tewas usai menjadi korban tindak pidana perampokan di warugnya.

Tidak hanya Rico, sang kakak juga sempat diancam pelaku tindak pidana saat kejadian berlangsung. Kepolisian sekitar Babat Toman AKP Rama Yudha, “kejadian tersebut bermula keluar dari mobil warna hitam dan berjumlah empat orang. Mereka turun dan mendatangi mobil usaha manisan milik rico yang hendak pergi belanja.

Di konfirmasi pelaku tindak pidana yang berjumlah sebanyak empat orang dengan menggunakan mobil. Atau kendaraan roda empat warna hitam tanpa nomor polisi, Berhenti dan datang ke warung saudara Rico,” Ungkap AKP Yudha.

Sesudah di lokasi, diduga para pelaku tindak pidana yang sebelumnya sudah mengkonsep dan berbagi tugas masing-masing agar menjalankan perannya. Korban saat itu sedang menjaga warung bersama sang kakak.

“Lalu, pelaku tidak pidana juga diduga menunggu di dalam mobil. Dan tiga pelaku tindak pidana lainnya turun dengan membawa senjata tajam (sajam). Pelaku dua orang lainnya memegang pisau dan satu lagi pegang senjata api. Pelaku juga tidak segan untuk mengarahkan senjata api ke korban. Dan kakak korban yang saat itu sedang menjaga toko manisan,” Ungkapnya.

Korban dan kakak juga dipaksa pelaku masuk ke dalam rumah. Selanjutnya, pelaku tindak pidana pun menembak korban di bagian kepala dan mengenai wajah sebelah kanan, tepatnya di bagian mata.

Baca Juga : Di Aniaya Dengan Suami Sirihnya, Nurlela Hampir Buta Dan Kritis

“Kemudian, Rico dan kakak korban diancam pelaku untuk menyerahkan beberapa barang beharga. Dengan membawa uang tunai sekitar satu juta rupiah, yang terletak dalam kaleng bekas roti. Satu (1) unit HP korban, dan 1 unit HP kakak korban,” ungkapnya.

Setalah melakukam aksi perampokan, para pelaku tindak pidana bergegas langsung kabur dengan bermobil warna hitam tersebut. Korban atas nama rico segera dilarikan ke Puskesmas Babat Toman. Menurut keterangan yang di dapat puskemas, Visum Puskesmas, menyatakan korban memang menderita luka tembak di bagian mata sebelah kanan.

Atas kejadian itu, pihak keluarga korban melaporkan ke Polsek Babat Toman. Selanjutnya Polsek melakukan olah TKP,”Ujarnya.

error: Content is protected !!