Ngaku Petugas PLN, 2 Maling di Deli Serdang Curi Emas-Uang Rp 10 Juta

PLN

Dua pencuri mencuri emas seberat 30 gram dan uang Rp 10 juta milik warga Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Dalam operasi tersebut, keduanya berperan sebagai petugas PLN.

BACA JUGA : Polisi Jamin Kasus Palti Hutabarat Sebar Hoax Ditangani Secara Scientific

Kapolsek Batang Kuis AKP Syahrizal mengatakan, pencurian terjadi pada Sabtu, 20 Januari 2024, sore di Jalan Sepakat, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis. Sedangkan salah satu pelaku berinisial MY (55 tahun) ditangkap pada Senin (22 Januari).

“Polsek Batang Kuis telah menangkap pelaku berinisial MY,” kata Syahrizal, Rabu (24/1).

Syahrizal mengatakan, kejadian bermula saat korban didekati oleh dua pelaku penyerangan yang mengaku sebagai petugas PLN. Saat memasuki rumah, kedua penyerang berbagi tugas. Salah satu penyerang mengajak korban ngobrol, sedangkan pelaku lainnya masuk kamar untuk mengecek listrik.

Usai melakukan operasi, kedua pelaku langsung meninggalkan apartemen korban. Selang beberapa waktu, korban masuk ke kamarnya dan memeriksa barang-barang berharga miliknya.Akibatnya, korban menemukan emas sekitar 30 gram dan uang Rp 10 juta miliknya hilang.

“Kemudian dua orang tak dikenal menghampiri (korban) dan berpura-pura menjadi petugas PLN. Ada emas seberat sekitar 30 gram dan uang tunai senilai Rp 10 juta hilang oleh orang tak dikenal,” ujarnya.

Korban melaporkan kejadian tersebut di Batang Kuis. Polisi yang mendapat laporan kejadian tersebut kemudian menyelidiki kasus tersebut dan akhirnya menangkap salah satu pelaku di rumah menantunya di Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis.

BACA JUGA : Guru di Dairi Dianiaya Suami gegara Tolak Berhubungan Badan

Setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Polsek Batang Kuis untuk dimintai keterangan. Sementara itu, polisi masih mencari pelaku lainnya.

“Pelaku MY dan barang buktinya saat ini berada di Polsek Batang Kuis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan temannya masih berstatus DPO,” tutupnya.

error: Content is protected !!