Tega, Suami Aniaya Istri hingga Babak Belur Hanya gegara Dimintai Uang

Babak Belur

Polisi di Palembang menangkap seorang pria bernama Ahmad Jais (54) yang memukuli Babak Belur istrinya secara hitam putih. Jais yang sehari-harinya bekerja lepas, menyerang istrinya DA (35) hanya karena korban meminta uang. Aksi brutal Jaisi dikabarkan terjadi untuk kedua kalinya pada Kamis (15/02/2024) sekitar pukul 18.00 WIB di rumahnya di kawasan Ilir Barat I, Palembang.

BACA JUGA : Kasus Anggota FKPPI Aniaya Pengelola Parkir di Medan Berujung Damai

Polisi Satuan Perlindungan Perempuan dan Anak palembang. Inspektur Kepala (PPA) Fifin Sumailan mengatakan, pelaku kembali saat kejadian. hanya dari tempat kerja. Kemudian wanita tersebut langsung meminta uang kepada pelaku. Pelaku tidak puas dengan cara korban meminta uang dan marah-marah hingga terjadi pertengkaran sampai Babak Belur.

“Karena pelaku tidak mempunyai uang saat itu dan tidak puas dengan cara korban (meminta uang), lalu terjadilah pertengkaran di antara keduanya sampai istri Babak Belur,” ujarnya. Minggu (3/10/2024).

Fifin mengatakan, kekisruhan di antara keduanya semakin intens. hingga akhirnya pelaku memukuli korban secara hitam-putih.

“Pelaku memukul istrinya sebanyak 4 kali dengan helm, kemudian memukul kepalanya dengan tangan” sebanyak 3 kali, memelintir lengan korban sebanyak dua kali, menjambak rambut korban dan terakhir memukul tubuh korban dengan kayu sepanjang 1 meter,” jelasnya.

Seorang polisi yang tidak menyetujui perbuatan Jaise akhirnya melapor ke Polrestabes Palembang dan pelaku akhirnya ditangkap.

“The korban sendiri mengalami luka di bagian kepala, kaki, dan badan akibat kekerasan dalam rumah tangga,” ujarnya.

BACA JUGA : 4 Fakta Baru Kasus Ibu Bunuh Anak dengan 20 Tusukan

Pelaku Sesuai Pasal 44(1) dan (4) UU RI No.23/2004 tentang Penghapusan KDRT dan hukuman maksimal 5 tahun.

Saat diinterogasi polisi, Jais mengaku memukul istrinya untuk membela diri saat istrinya menyerangnya terlebih dahulu.

“Saya hanya ingin mengambil alih kekuasaan untuk menjauh” Itu karena dia memukul saya duluan, mungkin karena mereka saling tarik tongkat makanya dia dipukul,” ujarnya..

error: Content is protected !!