5 Komplotan Perampok Truk Sawit di Batu Bara Modus Nyamar Jadi Polisi Ditangkap

Truk Sawit di Batu Bara

Polisi menangkap lima orang pria komplotan perampok truk bermuatan sawit di Batu Bara. Yang kerap beraksi antar provinsi di daerah jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan modus berpura-pura sebagai polisi yang melakukan pengembangan kasus narkoba.

Adapun, dari lima pria yang ditangkap tersebut 3 diantaranya terpaksa ditembak. Mereka merupakan sindikat yang sudah beberapa kali beraksi dan menargetkan truk muatan sawit untuk dijarah isinya dan kenderaannya dijual.

BACA JUGA : Komplotan Pria Curi TV-Speaker di Vila Karo, Dijual untuk Beli Narkoba

“Jadi dalam aksinya mereka menggunakan pistol mainan yang diselipkan dipingganggnya dan berpura-pura jadi polisi. Yang sedang melakukan pengungkapan kasus narkoba,” kata Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Irfan Mochammad Nur Alireja saat dikonfirmasi wartawan. Jumat (5/4/2024).

Adapun, kelima pria ini diamankan terpisah. Mereka diantaranya Johan Sitorus diamankan di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Gali ditangkap di Kisaran Kabupaten Asahan. Kemudian Rahman Ambarita, Geston Sigalinging dan Sahrial Sitorus diringkus di Dumai, Riau.

“Dalam aksinya para pelaku ini mencegat truk yang mereka incar. Kemudian supir dipaksa untuk masuk ke dalam mobil para pelaku setelah itu mata, tangan korban dilakban dan dibawa ke daerah kabupaten lain,” kata Irfan.

Adapun peristiwa perampokan truk muatan sawit tersebut sebagaimana baru-baru ini dialami oleh korban bernama Samson Pinem yang membawa muatan truk sawit BK 8074 YH di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

“Setelah korban dituduh sebagai tersangka kasus narkoba, dengan kondisi tangan, mata dan kaki diikat lakban korban lalu diturunkan di pinggir jalan oleh para tersangka,” kata Kasat Reskrim.

BACA JUGA : Copet Dompet WNA Singapura, Pria di Batam Dibekuk Polisi

Kata Kasat Reskrim, komplotan ini sudah beberapa kali beraksi di wilayah Jalinsum Asahan dan Batu Bara. Pada pengungkapan tersebut mereka berhasil mengamankan barang bukti truk korban yang belum sempat dijual para tersangka.

error: Content is protected !!