Penyerang Turis Prancis saat Wisata di Bukit Sipiso-piso Ditangkap!

Turis Prancis

Polisi telah menangkap pelaku penyerangan Turis Prancis Adrea Zoe, 52 tahun, saat sedang berwisata di Gunung Sipiso pis di Distrik Brandi, Kabupaten Karo. Pelaku kini telah ditangkap di Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Karo.

Benar pelaku ditangkap pada Jumat (4/12/2024) sekitar pukul 20.00 WIB di Desa Bandar Tongging, kata Kapolsek Tanah Karo AKBP. Wahyudi Rahman kepada detikSumut, Sabtu (13/4).

BACA JUGA : Emosi ke Istri, Anak 3 Bulan Jadi Pelampiasan

Dia mengatakan, pelaku bernama Pian (22) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani. Dikatakannya, pelaku mengambil beberapa barang usai menyerang Turis Prancis, antara lain tas berisi telepon seluler, serta uang dan kartu kredit.

“Pelaku saat ini ditahan sambil menunggu proses lebih lanjut,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Adrea awalnya menghilang di Gunung Sipiso-piso pada Sabtu (4 Juni 2023). Direktur Kantor Basarnas Medan Mustari mengatakan, korban bersama putrinya Andreo Artenais terlebih dahulu turun gunung dengan pemandu menuju air terjun Sipiso-piso.

Kemudian dalam perjalanan pulang, sang anak melaju di depan korban. untuk mencapai puncak gunung. Sesampainya di puncak, sang anak mendapat pesan dari korban yang menyatakan bahwa OTK mengganggunya.

“Dalam perjalanan pulang, bocah ini melewati ibunya untuk mencapai puncak gunung terlebih dahulu. “Saat sampai di puncak, anak tersebut mendapat pesan dari ibunya melalui WA bahwa korban diganggu oleh orang tak dikenal,” kata Mustari.

Anak korban langsung menceritakan kepada pemandu dan warga sekitar. Tak lama kemudian mereka turun bukit untuk membantu ibu mereka. Namun korban tidak ditemukan.

“Namun tas ibunya sudah ditemukan dan isinya masih lengkap. Dari sana, pengaduan dilakukan ke polisi setempat dan kami membantu melakukan penggeledahan,” ujarnya.

BACA JUGA : Pria di Medan Tega Aniaya Bayinya gegara Dimarahi Istri

Mendapat informasi tersebut, kelompoknya melakukan penggeledahan, hingga beberapa saat kemudian ia dikabarkan mengalami patah tulang.

“Baru tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB, Turis Prancis ditemukan di dasar sungai. Kondisi korban mengalami patah lengan kiri, ujarnya..

error: Content is protected !!