Maling di Sergai Curi 2 Kipas di Masjid, Dijual Rp 70 Ribu untuk Beli Makan

Maling di Sergai

Sekelompok pencuri mencuri dua jamaah dari sebuah masjid di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Produsen menjual satu buah kipas seharga Rp 70 ribu untuk membeli makanan dan minuman. Artinya ada yang sudah terjual, harganya 70 ribu rubel.

BACA JUGA : 3 Pemuda di Bogor Ditangkap karena Aniaya-Curi Motor

Orangnya sudah menghabiskan uangnya, katanya hanya untuk makan dan minum,” kata Pengurus Humas PS Polsek Sergai. Iptu. Edward Sidauruk pada Rabu (21/02/2024).

Edward mengatakan pencurian itu terjadi di Al Islah Sergai. Masjid Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu. Peristiwa itu diketahui saat Ketua BKM Masjid sedang melaksanakan salat subuh sekitar pukul 04.50 WIB pada Selasa (20.02).

Pelapor melihat pintu sisi kanan masjid terbuka. Selain itu, pelapor bersama aparat desa memeriksa lokasi kejadian dan melihat rekaman CCTV di dalam masjid dan melihat pria tersebut, jelasnya.

Polisi diberitahu tentang kejadian ini oleh perwakilan masjid. mendapat laporan dan mengusut kasus tersebut hingga akhirnya salah satu dari empat pelaku ditangkap di depan pekong Desa Sialang Buah dini hari tadi.

Pelaku yang ditangkap adalah Pandrivan Nababan (30). Kriminal Eduardo mengatakan, saat ditangkap, ia berlari sambil berteriak ke arah polisi seperti pencuri.

“Tersangka melihat polisi mendekatinya lalu melarikan diri ke belakang rumah warga sambil berteriak agar polisi menangkap pencuri tersebut. . ‘awas’,” kata Edward.

Selain menahan pelaku, polisi juga menyita kipas angin yang belum dijual pelaku. Hingga saat ini “Polisi masih mengejar ketiga pelaku lainnya.

BACA JUGA : Penjaga Kos di Medan Ternyata Ditikam Antonius Malau, Ini Pemicunya

“Perampokannya dilakukan dengan bantuan ketiga temannya, dia sendiri pergi ke masjid, yang lain menunggu di luar. “Setelah dia (pelaku) tertangkap, setelah mendengar mereka (tiga pelaku lainnya) kabur dan dikejar,” tutupnya..

error: Content is protected !!